Selasa, 20 September 2011

MOZILLA FIREFOX

Mozilla Firefox sebenarnya memilki nama Phoenix dan kemudian untuk sesaat di kenal dengan nama Mozilla Firebird ini merupakan penjelajah web antar-platform gratis yang di kembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan suka relawan.

Versi 3.0 dirilis pada 17 Juni 2008
Dan Mozilla menjawab bahwa mereka bukanlah perusahaan pengembang perangkat lunak biasa.
Mozilla tak ubahnya komonitas global yang  berdedikasi untuk membangun produk dan teknologi perangkat lunak bebas open source yang dapat  menambah pengalaman menjelajah daring bagi semua orang di manapun mereka berada.

Mozilla terdiri dari para programer,tim marketing,penguji,dan pengacara dari seluruh penjuru dunia yang bekerja sama untuk memastikan Web tetap menjadi sumber daya publik bersama.
Dan mereka percaya bahwa standar terbuka dapat memperdayakan pilihan dan inovasi agar semua orang  dimanapun mereka berada mendapatkan pengalaman teraman,tercepat dan terbaik saat menjelajah daring.

RILIS PERTAMA FIREFOX

Sebelum rilis veri 1.0 -nya pada 9 November 2004,Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media,termasuk dari forbes dan Wall Street Journal.
Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004,Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis sumber terbuka[open source] yang paling banyak di gunakan  diantara  pengguna rumahan.

Lemah Urusan Spyware dan Malware

Dan kelemahannya terhadap pemasangan spyware dan malware dan kurangnya fitur-fitur yang di anggap pemakai Firefox penting.
Microsoft sendiri telah merespons bahwa mereka tidak menganggap jika isu-isu mengenai keamanan dan fitur Explorer perlu di khawatirkan.

Versi 2.0 di luncurkan pada 24 Oktober 2006.
Pada versi 2.0 ini,Mozilla mempunyai bug [kelemahan] yaitu akan "crash" jika membuka webpage yang sangant besar dan memilki javascript,namun hal ini telah di perbaiki hingga muncul versi versi 5.0.

Dan versi selanjutnya sampai sekarang makin baik aja ,i love Firefox.