Minggu, 07 Agustus 2011

11 TOOL WEBMASTER GRATIS GOOGLE

Tahukah kamu sebelum menerbitkan Google+,Google telah menerbitkan beberapa produknya.

Nah ada 11 produk Google yang dapat membantu mengembangkan website kamu :


1.Google Chrome Developer Tools http://code.google.com/chrome/devtools/

Fungsinya untuk melakukan pengujian dan debug website kamu pada browser.

2.Google Browser Size http://browsersize.googlelabs.com/


Adalah sebuah tool berbasis web yang sangat berguna untuk memvisualisasikan bagaimana kelihatannya jika suatu halaman web di tampilkan pada berbagai macam browser populer.

3.Google Website Optimizer

http://www.google.com/websiteoptimizer  dapat membantu kamu untuk menilai usability layout halaman web kamu dengan memungkinkan untuk membangun dua atau lebih halaman web dan membandingkan mereka dari sisi ke sisi.

Proses ini juga di kenal dengan sebutan Split Testing.

4.Google Webmaster Tools

Melalui URL http://www.google.com/webmasters/tools .
Sekali set up website kamu di lakukan ,kamu akan di sajikan berbagai inforamsi yang dapat kamu manfaatkan untk meningkatkan SEO website kamu.
Bahkan dengan menu diagnostik yang ada di dalamnya kamu dapat merazia malware yang mungkin bersarang pada webisite kamu.

5. Google Analytics

Daftarkan akun kamu ke http://www.google.com/analytics
Jika kamu bijak menggunakan  statistik ini maka kamu akan memilki sebuah acuan yang akurat untuk menentukan berbagai kebijakan dalam mengembangkan website kamu.

6.Google Keyword Tool External

https://adwords.google.com/select/keywordtoolexternal untuk mendapatkan kata kunci ,kalimat Adword,Meta Tag dan judul artikel yang tepat.

7.Google API Library http://code.google.com/apis/librarie


Adalah sebuah alternatif yang di dalamanya  menyediakan library java Script populer seperti jQuery,MoTools,dansebagainya untuk di pasang pada webiste kamu.
Dengan menggunakan alternatif ini kemungkinan besar visitor yang mengunjungi  halaman kamu akan tercatat sebagai primed cache karena mereka mungkin sebelumnya telah mengunjungi situs lain yang juga menggunakan Google API Libaray,sehingga mereka tidak perlu mendownload ulang JavaSricpt yang kamu pasang.
Hal ini akan membuat waktu respon halaman menjadi lebih cepat dan menekan penggunaan resource.

8.Google Maps API http://code.google.com/apis/maps

Teknologi ini adalah yang sangat tepat bagi kamu yang ingin memasang peta lokasi pada website kamu atau sekedar membuat aplikasi map sederhana pada gadget Android.
Dengan maps API kamu bisa menampilkan halaman 3D melalui Google Earth API.

9.Google Web Toolkit

Adalah sebuah framework yang memberi para developer sebuah landasan yang kuat untuk membangun proyek aplikasi berbasis web GWT telah terintegrasi dengan produk Google lainnya seperti AdWords,Feedburner dan Google Ajax Libraries sehingga GWT merupakan solusi yang lengkap bagi pemograman kamu  terutama jika kamu mempealajari Java.
URLnya di http://code.google.com/webtoolkit
 
10.Project Hosting http://code.google.com/hosting/

Kini project Hosting telah menjelma menjadi sebuah  repository [library] open source yang memungkinkan kita untuk menemukan file projek open source dari developer link yang dapat kita integrasikan ke website kita.

11.Google Code Search

Kamu mengalami kesulitan untuk menemukan alasan kenapa fitur loding pada website kamu tidak bekerja? http://www.google.com/codesearch bisa membantu kamu dengan menampilkan  hasil pencarian berisi sample code yang dapat kamu pelajari untuk menyelesaikan problem kamu.

Semoga lekas sembuh.H3..