Selasa, 02 Agustus 2011

TELKOM LUNCURKAN GAME ONLINE

Sebagai apresiasi terhadap sejarah dan kebudayaan Nusantara serta bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia,PT Telekomunikasi Indonesia,Tbk ( Telkom) Rabu 20 Juli 2011 ,meluncurkan game bertemakan sejarah Nasional yaitu game Nusantara Online.
Peluncuran game Nusantara Online ini di lakukan oleh Direktur IT $ Supply Telkom Indra Utoyo,di Musium Nasional Nusantara Online merupakan salah satu upaya Telkom memperluas portfolio produknya yaitu pada lini bisnis konten edukasi dan hiburan [edutainment].

Game online merupakan salah satu konten yang paling banyak di minati.
Sebagian besar penggunanya pun masih berstatus pelajar.
Namun game online  yang populer dan beredar di indonesia saat ini merupakan game asing yang kontennya kurang sarat pendidikan dan kurang mencerminkan budaya bangsa Indonesia.
Game Nusantara online ini terselenggara atas kerjasama Telkom dengan PT Tele Nusantara Visi [Telegraph] sebagai penyedia layanan game.

Pada masa promosi,Telkom melakukan roadshow,ke sekolah-sekolah di area jakarta dan Bandung serta mendistribusikan installer game ke warnet-warnet angota Awari," seluruh pelanggan speedy dan pengguna umum.Untuk realm Jakarta,server di letakkan di data senter milik Telkom,sedangkan untuk realm Bandung,server diletakkan di data server Melsa.
Nusantara Online juga menjalin kerjasama dengan Seamolec untuk menempatkan server di Jardiknas".
Nusantara Online merupakan Massively Multiplayer Online Role Playing Game [MMORPG] pertama karya anak bangsa. 

MMORPG adalah suatu jenis permainan berbasiskan konsep permainan Role Playing Game [RPG] yang bisa di permainkan di berbagai tempat dan waktu oleh banyak permainan.
Dalam permainan RPG pemain akan memainkan karakter buatan dan menjalankannya mengikuti alur cerita.
Seorang pemain bebas mengatur  karakternya untuk mengikuti alur cerita yang di sediakan dan tidak selalu mengarah pada satu cerita baku,karena pemain mengatur jalannya cerita sesuai dengan keinginannya.
Nusantara Online mengambil tema berlatar belakang sejarah Nusantara masa lalu saat kebudayaan dan kerajaan besar di Nusantara turut serta mewarnai perjalanan sejarah dan budaya dunia.
Semoga mampu bersaing dengan angry bird dan game-game yang keren lainnya.
Maju terus Indonesiaku.