Selasa, 03 Mei 2011

TRIK LOGIN LEBIH DARI SATU AKUN

MULTIFOX
Secara default,sebuah program browser hanya bisa login hanya satu akun,misalnya anda masuk ke akun gmail,untuk membuka akun gmail yang lain anda harus keluar dulu dari akun gmail yang sedang aktif tersebut baru bisa membuka akun yang lain.
Nah apabila anda akan membuka lebih dari satu akun secara bersamaan maka ada caranya ,terutama apabila anda menggunakan browser fire fox.
Caranya adalah dengan menggunakan add-on yang disebut Multifox.Multifox merupakan akensi firefox yang memungkinkan tersambung ke sebuah website menggunakan username berbeda.
Jadi bila anda memiliki beberapa akun gmail,anda dapat membuka akun gmail tersebut secara bersamaan
Begitu ektensi ini terinstall di fire fox,maka browser ini dapat mengakses setiap akun tanpa saling mengganggu.
Setelah download Multifox di  http://downloads.mozdev.org/br/multifox-1.0.3.xpi di install,maka pada firefox akan muncul sub-menu tambahan di menu file,yaitu"open in anew identity profile"
Dengan submenu ini,anda bisa membuka jendela baru menggunakan cookie,semacam setting  profile dari sebuah  situs, yang sama sekali terpisah dari jendela yang terbuka,sehingga anda bisa mengaktifkan akun lain di jendela baru.
Menu tambahan itu juga muncul ketika anda mengklik kanan sebuah link pada sebuah situs,dan klik kanan pada bookmark.
Klik menu tersebut untuk mengakatifkan akun lain pada jendela baru selain akun yang sudah aktif.saat sedang mengaktifkan beberapa akun sekaligus di saat bersamaan ,pada jendela yang berbeda,akan terlihat ikon warna biru di address bar yang menujukkan jumlah akun yang sedang aktif di gunakan .

Berikut ini garis besar fitur fitur  yang di sediakan multi fox:

*login di simpan dengan cara yang sama seperti jendela[window]biasa,bahkan saat jendela tersebut ditutup atau keluar dari fire fox.
* profil dan identitas setiap window akan di simpan dan dapat di gunakan  saat fire fox terbuka.
*window baru yang di buka akan memiliki profil identitas sama seperti window asal di buka.

KOMPUTEK