Kamis, 19 Mei 2011

JEJARING SOSIAL PENGGEMAR FOTOGRAFI


Satu lagi situs jejaring sosial dengan audience yang spesifik Ini F otoku http://inifotoku.com/   sebuah situs yang bermarkas di Bandung ini memiliki misi memperkaya khasanah fotografi di indonesia dan dunia,sebagai sarana belajar meningkatkan kemampuan di bidang fotografi,dan juga mempererat tali persahabatan di dunia fotografi.

Di halaman situs ini,anda dapat melihat beberapa thumbnail foto-foto yang di upload oleh para member Ini Fotoku,namun untuk browsing lebih lanjut anda terlebih dahulu mendaftar menjadi anggota.
Proses pendaftaran member di Ini Fotoku terbilang agak rumit.
Seharusnya proses regestrasi menjadi member tidak perlu mengisi daftar panjang form input yang sedikit membuat malas mendaftar.

Misalnya seperti" nama ibu" yang sebetulnya tidak perlu di cantumkan pada form registrasi.
Dan juga berkaitan dengan isu Hak Cipta,pada saat registrasi,calon member di hadapakan dengan 3 halaman berisi syarat dan ketentuan mengenai foto yang di upload dan juga kegiatan yang berlangsung di Ini Fotoku.
Namun di luar itu,aktivitas para member Ini Fotoku terbilang cukup aktif dengan kurang lebih 5860 member terdaftar, dan mencapai 2.6 juta page views [menurut statistik].
Sebuah angka yang cukup menarik untuk para advertiser.
Jika anda menjadi member di situs ini, anda bisa mengupload foto karya sendiri atau hanya sekedar browsing foto-foto hasil karya memberlain dan juga memberikan rating dan komentar.
Dengan interface intuitif yang mengunakan AJAX di berbagai section,mempermudah pengguna dalam berkegiatan dan sangat  user friendly.

Fitur-fitur yang adapun terbilang cukup lengkap, antara lain dengan fitur komentar,forum,dan juga integrasi dengan Piclens.
Sayang sekali situs ini belum mendukung pool Flickr.
Satu hal yang pasti,Ini fotoku memberikan rasa baru baik dalam dunia social networking dan juga dunia online photography.
Untuk anda para penggemar fotografi,situs ini layak di pertimbangkan.