Minggu, 01 Mei 2011

TIPS MEMPERCEPAT KINERJA GOOGLE CHROME

Selain menggunakan firefox browser yang sering digunakan adalah google chrome karena memeilki fitur yang sederhana,dan terbilang ringan,cepat tapi bagi anda yang ingin menignkatkan kinerja nya lebih cepat lagi ikuti tips berikut ini:

1.Pencarian cepat
Sebenarnya google chrome sudah di rancang untuk pencarian secepat mungkin,karena untuk mencari sebuah halaman web cukup mengetikkan key word ke dalam kotak pencarian atau memasukkan situs tertentu dengan memasukkan nama domain dan kemudian menekan tab,anda dapat menggunakan kata akunci tertentu untuk melakuan pencarian,caranya klik kanan di addres bar dan pilih edit di mesin pencari,untuk menambah atau mengedit mesin pencari dan memasukkan kata kuci untuk mereka .

2.Jalan pintas
Seperti browser lain andapun dapat melakukan jalan pintas,misalnya[ctrl]+[shift]+[b] untuk selalu menampilkan bookmark bar.[shift]+[esc] untuk membuka chrome task manager.
[ctrl]+[j] untuk membuka jendela download,dan F11 untuk full screen,pindah kan krusor tanpa menggerakkan mouse untuk beralih ke addres bar menggunakan [ctrl]+[L] dan [ctrl]+[k]  untuk memindah kan krusor kekotak pencarian.
Ada juga jalan pintas untuk mempercepat surfing diantaranya :
       [ctrl]+[t] untuk membuka tab baru
       [ctrl]+[N] membuka jendela baru
       [ctrl]+[shift]+[T] pengelolaan bookmark
       [ctrl]+[tab] kembali ke tab yang terbuka sebelumnya
       [ctrl]+[W] untuk menutup tab saat ini.

3.Customised home tab
akan menampilkan tab dari situs yang sering agan kunjungi,ketika agan membuka tab baru,dan andapun dapat mengkustomisasi tab tersebut sesuai keinginan.

4.Multiple homepages
Ketika anda memiliki situs favorit yang sering anda kunjungui chrome menyediakan fitur favorit tersebut untuk di kunjungui dalam tab tersendiri.caranya: buka menu options> dibawah basik tab,centang tombol untuk ,open the following pages> tambahkan situs yang ingin anda buka ketika start up,anda juga dapat membuka halaman baru tanpa menunggu halaman lain selesai loading.

5.Easy downloading
Untuk mengubah lokasi default folder penyimpanan download, masuk option>klik tab minor tweak>tetapkan lokasi download kustom baru,alternatif lain anda bisa melakukan drag and drop lokasi downloads dari status bar langsung ke dekstop.

6.Install theme
Anda dapat mengubah tampilan chrome menggunakan tema yang telah di sediakn, caranya: klik perkakas spanner> personal options>klik get themes,setelah menemukan yang disuka klik apply themes.

7.Membuat shortcut
membuat shortcut web favorit di desktop seperti google mail flickr,twitter carannya adalah:
kunjungi situs favorit anda>buka menu page>pilih ,creat application short cuts>anda bisa pilih menempatkan shortcuts di desktop,menu quick launch bar atau start menu.

8.Explore the program
Ingin tau fitur apa saja yang ada di chrome mudah saja,pada addres bar ketik>about:>enter. anda akan melihat informasi dasar tentang chrome seperti java script yang lebih handal untuk menjalankan aplikasi web yang rumit,versi webkit,dan lain lain, untuk mengetahui fitur chome secara detail, tambahkan  kode tertentu stelah about:,misal,  about:dns kemudian tekan enter,maka akan tampil perihal fungsi DNS pada chrome.
Tapi masih banyak fitur yang ada di chrome,silahkan anda pelajari sendiri.
Sumber tulisan komputek.