Kamis, 19 Mei 2011

PENCARIAN CEPAT

Kemunculan google instan di ikuti dengan hadirnya beberapa produk yang mengadopsi fasilitas yang sama, yaitu memberikan fitur pencarian secara langsung tepat ketika mengetikkan kata kunci.
Hasil pencariann juga akan berubah secara langsung,bahakan muncul juga satu situs yang merangkum berbagai layanan instan dalam satu tempat yaitu instantise.

Kini layana jejaring sosial untuk para profesional Linkedln juga memiliki layanan serupa .
Dikembangkan oleh Linkednl Labs fasilitas ini sama dengan layanan instan lainnya, yaitu memberikan hasil pencarian secara langsung,namun data yang di tampilkan hanya dari dalam Linkednl saja.
Alamat situs untuk Linkednl adalah instant.linkedinlabs.com

Untuk mencoba fitur pencarian anda harus terkoneksi atau logon dengan akun Linkednl anda.
Tampilan instan cukup sederhana,hanya ada logo serta kotak isian dimana anda bisa menuliskan kata kunci,seperti nama pengguna atau relasi yang anda cari,pekerjaan, perusahaan atau kata kunci lain yang akan di gunakan untuk mendapatkan hasil pencarian.
Sambil mengetikkan kata kunci,hasil pencarian akan tampil pada bagian bawah, berubah sesuai huruf yang anda ganti atau tambah.

Hasil pencarian akan berupa akun pengguna yang sesuai dengan kata kunci
Meski hanya akan tersedia 15 hasil pencarian untuk akun pengguna, namun hasil pencarian yang di dapatkan cukup relevan dengan kata kunci.
Untuk relasi Linkednl yang telah terkoneksi akan ada keterangn button kecil 1st untuk menunjukan bahwa pemilik akun tersebut terkoneksi langsung dengan akun anda,serta keterangan 2nd untuk memperlihatkan tingkatan koneksi secara tidak langsuing dengan pemilik akun.
Ketika anda melakukan klik pada akun hasil pencarian maka Instant akan mengarahakan anda pada Linkednl akun tersebut.

Meski sepertinya ini hanya berupa produk dari Linkednl Labs namun layanan ini cukup memudahakan bagi pengguna untuk pencarian cepat kontak relasi yang telah maupun belum terkoneksi dengan akun Linkednl anda.
Namun hasil pencarian memang tetap tergantung kata kunci yang di gunakan untuk mencari,hanya saja Linkednl Instant akan bersaing dengan fitur pencarian di situs resminya yang juga memberikan hasil pencarian yang lengkap,bahakan terorganisir dengan baik.
Linkednl sendiri terus mengejar popularitas jejaring sosial yang lain dengan berbasis fasilitas tambahan yang terus di kembangkan oleh Linkednl.

Setelah memperbaharui tampilan serta  menambah fitur Company Profile,Linkednl juga meluncurkan Linednl Signal yang merupakan cara baru bagi para profesional dalam mengkonsumsi informsasi dan berita serta meluncurkan fitur  yang bisa membantu lulusan sekolah tinggi dalam menemukan jalur karir mereka di Linkednl.