Jumat, 13 Mei 2011

BISA TELEPON LANGSUNG DARI KOMPUTER

Google Wave dan Google Buzz mungkin sulit untuk menarik pengguna.
Namun kemampuan baru yang di miliki Gmail yaitu menelepon langsung dari komputer pemilik akun Gmail tampaknya telah merebut hati para pengguna internet di seluruh dunia
Terbukti,saat pertamakali di luncurkan,tercatat ada jutaan pengguna Gmail telah melakukan panggialan telepon setiap harinya.

Fitur ini di luncurkan dari jendela Google Chat di sisi kiri bawah halaman G mail dan memungkinkan pengguna menerima panggilan dari dalam kontak mereka melalui sebuah antar muka yang mirip dengan yang digunakan di Google Voice.
Pengembangan ini telah di lakukan Google sejak beberapa waktu terakhir
Hal ini bisa di lihat sejak di luncurkannya Google Talk 2 tahun lalu sebagai VOIP[voice over  internet Protocol] desktop client

Selain itu Google juga mengembangkan Google Voice,layanan yang memungkinkan pengguna memiliki satu nomor telepon yang berdering di beberapa telepon.
Fitur baru ini berbeda dengan Google Voice, atau vidio chat yang lebih dulu ada di mana hanya bisa di gunakan antar pengguna Gmail.
Gmail call memungkinkan pengguna menekan nomor telepon manapun keseluruh dunia,baik telepon genggam maupun telepon rumah.
Tampakanya cara  ini dilakukan google untuk menyaingi Skype.
Pihak Google menyatakan bahawa  fitur ini sudah di uji coba secara internal dan hasilnya sangat memuaskan dalam segala situasi.

Untuk saat ini penggunaGmail bisa menelpon ke  Amerika Serikat dan Canada juga menerapkan tarif murah,yaitu 2 sen permenit bagi pengguna yang akan menelpon inggris,prancis,Jerman,Cina,dan Jepang.
Para pengguna dapat bercakap-cakap ditelepon dengan menggunakan speaker dan mikrofon yang built in dengan komputer mereka dengan terlebih dahulu  mengunduh dan menginstal voice plug in.
Keuntungan mengunakan vitur baru dari Google ini adalah para pengguna dapat melihat panggilan tidak terjawab dilayar Gmail.

Kemudian si pengguna bisa langsung "klik" nomor telepon untuk menghubungi kembali dan mengobrol melalui komputer.
Panggilan ini tidak mahal,karena tidak di hitung pulsa panggilan ke ponsel.
Selain itu,pengguna tak perlu memberi tahu siapapun kecuali nomor telepon yang dituju kepada Google Voice.

Menurut sejumlah pengamat, layanan telepon via email ini bisa mengancam perusahaan berbasis telekomunikasi  lainya, seperti skype .
Skype adalah perusahaan yang memungkinkan konsumen melakukan panggilan dari komputer ke telepon Skaype jadi populer karena menawarkan layanan suara dan vidio gratis antar komputer.
Jadi jangan kaget saat anda membuka akun Gmail,kemudian ada tawaran untuk melakukan pangialan telepon melalui Gmail.

KOMPUTEK