Selasa, 03 Mei 2011

DROP BOX

FASILITAS PENYIMPANAN DATA DI INTERNET PENGGANTI FLASDISK

Mungkin pernah anda alami ,dimana-mana anda selalu membawa flasdisk sebagai data penyimpanan anda dan bisa di buka dimana saja saat menggunakan komputer yang lain, bukan komputer atau labtop kita,solusi yang terbaik yaitu memanfaatkan media penyimpanan online yang sekaligus bisa mensinkronisasikan fila anda yang di kantor dengan file anda yang ada di rumah ataupun sebaliknya.
Ada layanan "cloud computing" sederhana atau media penyimpanan online bernama DropBox.
Dengan layanan ini anda akan di beri kemudahan untuk menyimpan file dan mengaksesnya di manapun,kapanpun anda berada.
Namun syarat yang harus anda penuhi yakni jika anda menggunakan layanan ini,komputer anda harus terhubung dengan iternet.
Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni mendaftar keDropBox,buat sebuah akun baru lalu download software yang di perlukan,lalu insatal di komputer yang akan anda gunakan untuk mengakses DropBox.
 Usai instal, anda akan mendapatkan folder DropBox yang terkadang di my document.
DropBox
Nah sekarang tinggal anda simpan file-file anda di folder DropBox tersebut.
Sehingga nantinya file anda bisa di sinkronisasikan.
Ketika anda di rumah lakukan hal yang sama,instal software DropBox di komputer rumah anda ,jangan lupa masukkan identitas atau akun yang sama dengan akun DropBox di kantor anda.
Setelah selesai terinstal dan anda akan mendapatkan folder DropBox di komputer,tunggu beberapa saat sampai DropBox melakukan sinkronisai fail dengan catatan, dirumah pun menggunakan internet.
Usai beberapa saat,anda bisa melihat file-file yang anda simpan di folder DropBox di kantor anda,kini tersedia juga si folder DropBox dirumah anda.
Adapun kelebihannya yaitu DropBox bisa di gunakan di handphone terutama bila anda menggunakan iphone,ipad atau hanphone yang menggunakan sistem android.