Selasa, 19 April 2011

SUNGGUH TEGA

Orang akan melakukan apa saja untuk menyelamatkan orang lain, atau membantu orang yang ter kena musibah, di saat dirinya di butuhkan ,dan saat orang yang membantu, dalam keadaan tidak terkena musibah ,tapi bagaimana kalau kedua duanya terkena musibah dan membutuhkan pertolongan yang sama. 
Ini sungguh tega.
Ini terjadi di saat gempa 27 mei yang lalu terkenal dengan gempa jogja yang menghancurkan sebagian desa yang di guncang .
Nah pada saat itu ada isu sunami yang tersiar melalui mulut kemulut ,semua pada panik termasuk nenek-nenek yang mengemasi barangnya untuk ikut mengungsi ,tak tau mau mengungsi kemana .

Pada saat itu nenek tadi meliat anank muda yang lewat dan anak itu naik sepeda motor ,nenek itu jalan ,lalu nenek bilang pada anak muda tersebut " Le aku gonceng le ?" ,nak saya mbonceng nak atau numpang, dalam bahasa indonesianya ,minta sang nenek dengan raut muka yang sedikit panik dan berharap anak itu ngasih tumpangan tapi apa jawab sang anak itu "  Wah aku arep goncengan karo yang ku mbah" ,saya mau boncengan ama pacar saya ,indonesianya.jawab anak itu tanpa mempedulikan sang nenek yang jalan terlalu lama dibelakang.
Waduh sungguh tega anak itu ,di saat ketemu ama pacar nya mungkin anak tadi akan di putus karena sikapnya yang kurang manusiawi ,yang harus di utamakan kan neneknya dulu ,ceweknya kan masih muda dan masih bisa berlari dengan kencangnya.
Yah maklum pada saat itu keadaan lagi panik ,orang mengutamakan dirinya sendiri.