Jumat, 15 April 2011

ULAT BULU

Sekarang ini lagi maraknya ulat bulu yang ada di rumah-rumah para penduduk perkotaan atau yang tinggal di kota.Gak tau apa penyebap ulat bulu itu singgah kekota  ,atau mungkin ikut ikutan manusia seperti urbanisasi itu penduduk desa yang pindah kekota untuk mencari pekerjaan.

Tapi ulat bulu ngak cari pekerjaan yang dia cari makanan untuk merubah dirinya menjadi kupu-kupu itu yang di ketahui manusia.Tapi ulat bulu dikota pingin ikutan tenar barangkali,seperti Sinta dan Jojo seperti Bribptu dan seperti artis yang lainnya.
Tapi setelah di wawancarai oleh wartawan senior,ulat bulu mengatakan.
"saya datang kesini bukan untuk mencari ketenaran atau mencari sensasi seperti manusia,saya datang kesini untuk mencari makan saja"
"kenapa ngak cari makan dihutan?"tanya wartawan senior.
"di hutan? "jawab ulat bulu dengan nada heran.
"emang di hutan masih ada pohon?"jawab ulat bulu lagi.

Dari wawancara dengan ulat bulu tadi kita tau,bahwa hutan yang menghidupi kita,juga rumah bagi sebagian hewan yang ada dihutan.Mungkin kita gak sadar kita telah meng gunduli hutan berratus-ratus hektar yang akibatnya membawa petaka bagi kita semua.
Bukan ulat bulunya yang harus kita usir, tapi kita yang harus bertindak menghentikan penebangan hutan liar.MARI KITA SEMUA SADAR.