Senin, 18 April 2011

MEMANCING

Sebut saja namanya  Tono yang selalu memancing ,baik siang malam atau pun malam ,maksudnya kadang siang kadang malam  kadang pagi dan selalu berpindah lokasi .
Tapi kali ini ia memancing kok setiap pagi sekitaran jam sembilan ,apa yang di pancing mari kita selidiki.
Tono selalu mancing ditampat yang sama dan jam yang sama,nah waktu itu ia mancing di kedalaman kurang lebih 5 meter,karena enggak dapat ikan akhirnya ia memutuskan untuk memancing,pindah tempat maksudnya yaitu kebawah ,padahal semakin ke bawah airnya enggak dalam alias dangkal."Wah sudah jam 9 kurang lima menit ,saya harus sedikit berjalan ke bawah nih" gumam nya.

Benar ia memancing ditempat yang dangkal,sambil pura-pura memasang umpan pada kail nya,di lemparnya  kail itu kearah sungai ,sambil ia sembunyi di semak semak ,untuk berteduh mungkin tapi tidak kayaknya ,bukan berteduh itu.
Oh.. ternyata jam segitu ada seorang ibuk ibuk yang setengah baya lagi BAB ya kulitnya putih sih,maklumdi desanya kalau buang air besar masih di sungai .
Ia sempat meliat itu celana dalam ibuk itu,warnanya biru,"enggak salah warnanya biru " gumam nya lagi "ya biru" tapi itu nya enggak kelihatan karena tertutup rok .
Lagi asik-asiknya, dari belakang ia di tegur, dengan suara agk keras"manncing kok disitu dik,bukannya itu temapatnya dangkal" kontan aja Tono langsung kaget dan bilang "Biru biru biru "kayak orang gagap gitu.
Tapi tono punya alasan pancing saya nyangkut ,lha iya di batu ini"katnya sambil menuju ketempat dimana ia menjatuhkan kail.
Tapi yang menegur tadi rupanya mendengar suara dari bawah tanda ada orang ,"o..o.. ternyata anak ini lagi ngintip to rupanya pantesan mancing kok disisni".
Ikan yang warna biru sudah selesai dik balasnya .
Tono hanya diam sambil pura-pura tak dengar.
Sipenegur tadi pergi dan bergumam "dasar anak muda "