Minggu, 17 April 2011

SOPIR ANGKOT

Jam delapan aku coba berangkat untuk kerja untungnya kendaraan waktu itu lagi macet,maksudku kendaraan aku sendiri yaitu motor v80 yang baru saja kubeli sebulan lalu melalui gaji aku ditempat kerja yang baru ini.
Terus aku langsung aja naik angkot yang jaraknya dekat dengan kampungku ,kurang lebih satu kilo,di dalam angkot banyak pemandangan nya dari mulai anak sekolah ampe ibuk ibuk yang mau kepasar dan gadis kuliah yang mau berangkat kuliah.

Nah sampai ditengah jalan gak tau kenapa sopir angkutnya turun begitu saja,kami semua pun hanya terdiam ,ternyata sopirnya seang kebelet pipis karen menuju semak semak.
Kaget bukan kepalang karena angkot tadi bergerak maju sendiri tanpa ada sopirnya,rupanya sang sopir lupa mengunci rem dan jalannya agak sedikit menurun,kita semua panik apalagi ibuk-ibuk yang duduk disana .
Lucunya yang duduk di depan adalah nenek-nenek,kontan saja semua pada bilang "injak rem ,injak rem embah,.injak rem embah..."teriak semua.Nenek itu pun panik karena enggak tau mana tempat rem nya.Dia langsung menyingkap kebaya nya dan membungkuk sambil melangkah,eh ternyata mulutnya masih ter sumpal tembakau yang istilah jawa nya nyusur. Langsung dia injak semua itu yang ada di bawah nya engak tau apa yang penting injak  aja.Mendadak rem di injak dan kontan semua maju ke depan,ha..ha... semua malah ketawa ,ternyata nenek itu jadi pahlawan ,semua pada memaki itu sopir.Tapi setelah itu untuk menebus kesalahannya sang sopir ngasih tumpangan gratis.