Selasa, 12 Juli 2011

AWAS INTERNET TROLL

BIANG KEROKNYA  INTERNET

Mungkin sebagian dari kita belum paham,orang atau sekumpulan orang yang di beri label  " Troll " di internet yang rata-rata kesehariannya selalu ingin mencari masalah di internet.
Dalam perjalanannya,Internet trool mengacu pada orang yang mengirim pesan atau juga pesan itu sendiri di internet dengan tujuan untuk membangkitkan tanggapan emosional atau kemarahan dari pengguna lainnya.

Istilah ini diturunkan dari frasa " Trolling For Newbies" dan "Trolling for fish",yang pertama kali muncul di Usenet.
Istilah ini juga sering di salah gunakan untuk memojokkan lawan diskusi dalam debat-debat panas dan sering juga di salah terapkan untuk mereka yang tidak peduli terhadap etika. 
Trolling sering dideskripsikan sebagai versi online dari ekperimen pelanggaran,dimana batas-batas sosial dan aturan etika di abaikan.

Mereka yang mengaku sebagai Troll sering memposisikan diri sebagai Devils Advocate,Gadfiles atau Culture Jammers,untuk menantang pendapat umum atau asumsi umum dari forum yang mereka ikuti,dengan tujuan untuk mengalihkan atau mengenalkan cara pikir yang baru.
Menanggapi sebuah Troll akhirnya membawa diskusi keluar topik dan memberikan Troll dengan perhatian terhadap tujuan utamanya.
Ketika pemburu Troll berhadapan dengan para Troll biasanya yang mengabaikan menjawabnya dengan

" YHBT. YHL. HAND " ,atau " You Have Been Trolled.You Have Lost.Have a Nice Day "


Namun mengingat  para pemburu Troll seperti Troll juga adalah sering merupakan tukang cari konflik atau biang kerok,yang rugi sesungguhnaya bukanlah pemburu Troll,melainkan pengguna forum lainnya yang menginginkan tidak ada konflik sama sekali.

Hmmm gitu ya ,di http://id.answers.yahoo.com/ di  AK tu banyak trollnya,semoga jadi terkatrol ,para troll-troll tersebut.
Tapi seru juga lho yang suka debat mungkin menyenangi troll,coba kamu ngatroll ,biar blogmu bisa  terkatroll.
Ok troll.
Tapi jangan salah kontrol .