Senin, 04 Juli 2011

FILE HOSTING

Kamu suka mendownload file dari internet?
Ketika kamu mendownload sesuatu dari www [World Wide Web ] sering kamu di arahkan kehalaman seperti easyshare,rapidsahare,hotfile,4share dan lain-lain.

Halaman-halaman ini adalah file hosting/file server yang menjadi perantara sebuah server di dunia internet.
Web file Hosting/file server berbayar yang ada sekarang sudah di kemas dengan harga yang terjangkau.
Sekali klik,maka kamu akan merasakan sensasi yang berbeda dengan yang gratisan.

Pengertian Download Dan Upload Di Dunia Internet

Download adalah mengambil sebuah file  dari sebuah server [apapun ekstensinya].
Sedangkan Upload adalah kebalikannya yaitu menitipkan atau menaruh sebuah file kesebuah server di internet [apapun ektensinya].

Lalau apa itu server?
Server adalah sebuah tempat di dunia maya dimana semua data kita di simpan, di management dan diatur.
Server juga bisa diartikan sebagai tempat memberi dan menerima semua jenis file [apapun ektensinya] dalam dunia network.
Jika kamu masih binggung juga kita sederhanakan lagi arti server sebagai berikut sebuah perpustakaan berisi ribuan bahkan milyaran file dalam ratusan ektension.
Atau bahasa lainnya yang jauh lebih mudah yang sering di pakai dalam forum dan hacker ,server adalah tempat samapah.

Kenapa Memakai File Hosting /File Server

Kenapa Memakai File Hosting /File Server,jawabannya adalah karena dengan ini kamu bisa mengakses file-file yang ada di dalam server di dunia maya bahkan menyimpannya dalam server itu.
Disini seolah-olah terjadi sebuah hubungan timbal balik antara server yang membutuhkan bantuan dengan orang-orang bahkan pembisnis tertentu yang memberi bantuan kepada server tersebut.

Pengertian lengkap dari hosting sendiri adalah sebuah layanan di internet yang menyediakan space untuk menyimpan file-file sebuah website dalam sebuah komputer server agar dapat di akses via internet.
File-file ini seperti di sebutkan di atas bisa terdiri dari ratusan ekstensi [mulai dari file website seperti HTML,javascript,php,dan lain-lain sampai dengan file data mulai Mp3,avi,xls,jpg,mkv,dan lain-lain

Ragam Hosting

Share Hosting: 
Sebuah website diletakkan bareng dengan beberapa website lain dalam 1 komputer server yang sama yang hanya di pisahkan dengan direktori dan semuanya menggunakan layanan secara bersama sama.

Reseller Hosting:
Sebuah layanan hosting yang menyediakan suatu paket hosting yang dapat di jual kembali.

Dedicated Hosting:
Sebuah layanan hosting yang menyediakan sebuah komputer server yang dapat di instalasi dan diatur sesuai kebutuhan yang di inginkan untuk di gunakan pada sebuah website atau lebih.

Colocation Hosting:
Sebuah layanan hosting yang menyediakan tempat bagi server yang membutuhkan fasilitas-fasilitas tertentu seperti power supply ,keamanan data, kecepatan koneksi internet yang tinggi dan lain-lain.

Bagaimanapun reseller Hosting berperan cukup penting bagi kamu ketika kamu ingin mendownload dan mengupload sebuah file ke dalam dunia internet.
Ada banyak reseller hosting di indonesia yang kamu bisa jumpai dalam www
ketika kamu ingin mendownload sebuah file.
Mulai duckload,mega upload,rapidshare,hotfile,mediafire,dan linlain.Dan yang populer di indonesia yaitu filesever,hotfile ,rapidshare,filesonic.

Semoga sedikit ilmu ini menjadi kita tambah ilmu.