Rabu, 27 Juli 2011

GOOGLE PERBURUK INGATAN KITA

Google itu memang besar dan malah sudah ada yang menjadi addict,setiap buka internet pasti lah disitu ada Google,begitu mudahnya kita mencari dan menggunakan di mesin pencari Google.
Tapi kamu ngerti dan tahu gak ?,dampak apa yang di timbulkan dari menggunakan mesin pencari Google.
Mari kita simak.

Mesin pencari internet seperti Google telah merubah cara otak manusia  mengingat informasi,demikian menurut studi terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan.
Studi tersebut mengatakan bahwa  banyaknya informasi yang tersedia saat ini di internet membuat orang manjadi mudah lupa ,karena komputer saat ini telah menjadi " memori eksternal " mereka.

Para peneliti dari Harvard University dan Columbia University,mengatakan bahwa Google dan situs database seperti Amazon kini telah di jadikan " memori eksternal " oleh manusia,sehingga kemampuan dari dalam diri pun jadi kurang terasah.

Studi tersebut juga menyatakan bahwa kini orang lebih suka untuk mengingat hal yang tidak bisa mereka temukan di internet.
Selain itu studi tersebut juga menyebutkan bahwa orang saat ini lebih sulit mengingat hal yang mudah mereka temukan di internet.

Siapa bilang teknologi itu sehat?,betulkan?.
Gunakan sewajarnya saja ,mari selalu mengisi TTS untuk melatih ingatan kita.
Atau main tebak-tebakkan sama teman kita.