Senin, 18 Juli 2011

GOOGLE PLUS SUDAH DI PAKAI 10.000.000 ORANG

Kemana-mana sudah banyak yang pada posting Google Plus kali ini bopfive5 juga mau ikutan posting tentang Google Plus.

Ini dia.

Situs jejaring sosial Google Plus,bisa jadi merupakan salah satu jaringan virtual yang mengalami perkembangan tercepat dalam sejarah situs jejaring sosial di internet.
Bagaimana tidak,baru beberapa pekan saja diluncurkan,kini situs yang mulai di luncurkan sejak 1 Juli 2011 silam ini sudah memilki 10 juta pengguna.

Padahal situs tersebut kini masih dalam tahap percobaan pengembangan.
Sebagai mana di lansir Mashable Selasa [12/7], Paul Allen seorang pengelola jaringan ancestry.com telah mengembangkan metodologi menarik untuk menghitung berapa jumlah riil pengguna situs Google plus.
Ia mengambil sampel dari data nama asli yang ia peroleh berdasarkan sensus biro kependudukan Amerika dan kemudian ia bandingkan dengan nama-nama yang terdaftar di Google plus.

Dengan cara itu,ia memperoleh data estimasi jumlah pengguna Google plus yang hampir mendekati jumlah yang sebenarnya.
Hasilnya cukup mencengangkan,ia mendapati angka sebanyak 9,5  juta pengguna dari seluruh dunia.
Sementara 2,2 juta pengguna bahkan terhitung baru saja mendaftar pada 32 hingga 34 jam terakhir sebelum penilitian itu di lakukan.

" Sungguh luar biasa,ini merupakan perkembangan yang sangat cepat bahkan bagi raksasa mesin pencari Google sekalipun.
Kami bahkan belum menemukan ada situs jejaring sosial lainnya yang bisa memperoleh sekian banyaknya pengguna dalam waktu yang sangat singkat",tandasnya.

Di bandingkan facebook,Google plus memang memilki fitur lebih kaya.
Selain bisa berfungsi sebagai situs jejaring sosial seperti Facebook,akun Google plus bisa terintegrasi dengan layanan Gmail dan mesin pencari Google. 
Google Plus juga menyajikan fitur khusus video chatting yang bisa di manfaatkan untuk  teleconference hingga 10 pengguna sekaligus.

Sedangkan baru-baru ini ,Google plus pun sedang merancang proyek barunya untuk mengeluarkan sejumlah fitur yang di tujukan bagi para pelaku bisnis.
Beberapa perusahaan besar pun bakal diajak untuk menjajal fitur-fitur tersebut.
Melalui kemunculan fitur tersebut,Google secara tidak langsung akan menantang keberadaan Linkedin sebagai situs jejaring kalangan profesional.

Mungkin perusahaan yang akan bangkrut juga,adalah Facebook karena Mbah Google sudah mengeluarkan lagi cucunya yang akan menyaingi jejaring sosial manapun.

Wah duit te gek arep eng go opo Mbah untung perusahaanmu wes akeh lho?, beri kesempatan pada yang lainnya ,mosok kamu semua.