Jumat, 01 Juli 2011

CARA MEMILIH PONSEL ANDROID

Android tak bisa di pungkiri merupakan sistem operasi yang sangat populer untuk saat ini.
Android hadir sebagai saingan terberat buat iOS yang di kembangkan oleh Apple dan Blackberry OS dari RIM.
Satu kelebihan sistem Android di bandingkan dengan iOS dan Blackberry adalah tersedia banyak pilihan ponsel yang menggunakan sistem Android.
Berbeda dengan iOS yang khusus untuk iPhone,iPod ataupun iPad dari Apple.
Saking banyaknya handphone dengan sistem operasi Android terkadang membuat kita sedikit binggung ,mana sih hanphone yang cocok dan sesuai kebutuhan.
Karena tentunya berbeda merk,akan berbeda juga tampilan menu dari Handphone tersebut,meskipun kedua-duanya sama meggunakan Android.

Tips membeli ponsel Android sebagai berikut:

Teliti Versi Android

Sampai saat ini sistem operasi tersedia berbagai macam pilihan versi ,mulai dari versi 1.5 atau CupCake,Android versi 1.6 yang di kenal dengan istilah  Donut,Android 2.1 Eclair,Android 2.2 Froyo ,Android 2.3 alias Gingerbread.
Saat membeli ponsel Android  ada baiknya kamu memilih versi 2.2 alias Froyo.
Kelebihannya adalah kamu bisa menginstal aplikasi ke SD Card alias memori eksternal.
Berbeda dengan versi sebelumnya yankni 2.1 kebawah,di mana aplikasi hanya bisa di instal ke memory telepone internal,kecuali dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama App2SD dimana kamu bisa menginstal Aplikasi ke SD Card di Android 2.1 ke bebawah.

Tampilan Menu [Modifikasi]

Kalau kamu ingin merasakan Android asli alias pure Android maka pilihan terbaik jatuh ke Google Nexus S atau Google Nexus One.
Untuk handphone merk lain misal dari Motorola maka tampilan menu akan berbeda karena telah di modifikasi [disebut moto blur],untuk HTC terkenal dengan menu Sense UI begitu juga dengan Sony Ericson mempunya tampilan menu yang sudah di modifikasi sehingga bisa terasa nuansa SE-nya.

Jangan Lupakan Prosesor

Sama seperti laptop ataupun komputer saat kamu akan memilih hanphone Android jangan lupa untuk memperhatikan prosesor yang digunakan.
Untuk saat ini belilah posel Android dengan prosesor minimal 1GHz.
Ini tentunya adalah agar kinerja handphone tersebut bisa lebih maksimal dan kalow kemudian hari tersedia update terbaru dari sitem Android,jangan lupakan juga memori RAM dari handphone tersebut [minimal 512 MB],juga kartu grafis yang dipakai,sehingga akan menambah kenyamanan kamu saat memainkan sebuah game di Handphone Android.

3G atau 4G

Meski di indonesia koneksi untuk 4G masih teramat jarang ,tapi tak ada salahnya kamu tetap memilih Handphone yang sudah mendukung 4G,misal HTC EVO 4G.
Sehingga bila koneksi layanan 4G tersedia luas di wilayah indonesia,handphone Android kamu tidak akan ketinggalan jaman toh sudah mendukung 4G.

Teliti sebelum membeli adalah jaminan buat kamu untuk mendapatkan barang yang menarik bagus dan sesuai kebutuhan yag kamu inginkan,dan dengan harga yang tebaik pula.