Rabu, 22 Juni 2011

BING PESAING GOOGLE DAN YAHOO

Sampai saat ini Google masih menjadi raksasa pencari yang belum terkalahkan.
Namun kini Google harus lebih waspada terhadap keunggulannya karena mesin pencari dari Microsoft ternyata lebih bagus ketimbang Google.

Microsoft menciptakan Bing sebagi mesin pencari untuk menyaingi Google juga Yahoo.
Pada percobaan yang di lakukan oleh tim dari Experian Hitwaise,mereka berpendapat bahwa mesin pencari milik Microsoft memberikan pengguna hasil pencarian yang lebih akurat dari pada Google.
Sebuah situs yang memang memonitoring internet ini  juga kembali menggunakan Bing dari Microsoft memiliki tingkat keakuratan pencarian tinggi bulan januari lalu.
Lebih dari 81 persen pencarian di situs mereka menyebabkan pengguna langsung mengunjungi suatu website.
Sedangkan tingkat keakuratan pencarian di Google pada bulan lalu mencapai 65 persen.

Berbeda dengan Experian Hitwaise,Old seorang analis dari the gabriel Consulting Group mengungkapkan"Mesin pencari yang menghasilakn  hasil paling  akurat  akan menarik lebih banyak pengguna dalam jangka panjang"
Hal ini merupakan kabar baik bagi Microsoft yang berusaha mengejar Google dari  jarak jauh sejak Bing di luncurkan oleh Microsoft.
Experia Hitwise kembali memberikan info bahwa situs pencari raksasa dunia telah menyumbang 67.95 persen dari seluruh pencarian di AS pada bulan Januari.
Sedangkan pencarian dari Bing dan Yahoo menyumbang 27.44 persen.

Wah kasihan bah Google juga ya, kita yang sudah familiar dengan simbah ini ,mungkin besok kita juga akan mengikuti juga andai Bing lebih bagus,tapi pendapat saya kayaknya masih sulit.
Kita tunggu saja pertarunggannya.