Jumat, 24 Juni 2011

LED TV KETERANGANNYA DI BAWAH INI

Beberapa tahun terakhir ini pasar telvisi digital diramaikan dengan hadirnya sebuah teknologi televisi layar datar yang oleh beberapa principal elektronik terkemuka tersebut dengan LED TV .
Principal yang paling agresif dalam mengelintirkan TV dengan teknologi baru ini antara lain Samsung Electronics, LG Electronics ,Toshiba ,Panasonic,Sharp dan bebagai principal terkemukan lainya.

Pada dasarnya sebenarnya LED TV pengembangan dari LCD TV di mana jenis ini mengunakan LED Backlight sebagai pengganti cahaya fluorescent yang di gunakan pada jenis LCD TV sebelumnya.
Ada dua macam bentuk LED TV yang beredar di pasaran RGB LED dengan LED yang di letakkan di belakang panel layar atau EDGE-LED diman LED diletakakn di sekeliling layar.

Kelebiahan LED TV
-Tingkat kontaras yang jauh lebih tinggi di banding LCD TV setara atau bahkan lebih tinggi dari PLASMA TV
-Memungkinkan produsen untuk memproduksi televisi layar datar dengan ukuran lebih super tipis,dengan       ketebalan sekitar 2-5 cm.
-Lebih ramah lingkungan
-Konsumsi listrik ynag lebih rendah sekitar 20-30% di banding LCD TV konvensional
-Berbagai produk LED TV dari vendor terkenal menawarkan fitur pemrosesan gambar digital ,fitur digital TV tuner dan berbagai fitur terbaru lainnya

Kelemahan LED TV
-Harga yang lebih mahal,untuk saat ini untuk ukuran yang sama,harga LED TV yang termurah sekitar 1,5 kali lipat LCD TV konvensional.

Di UFO elektronik jogaja  dalam acaranya cuci gudang menawarkan LED TV 32 inci  harga mulai 3.398.000 yang 47 harganya 15.598.000,sedangkan untuk LED SMART TV BRANDED 32 dijual mulai dengan harga 5.398.000,itu promo cuci gudang kalow enggak mungkin agak beda sedikit ,naik sedikit ,bandingkan dengan toko elektronik terdekat kamu.

Kesimpulannya LEDTV menawarkan kualitas yang lebih baik di bandingkan LCD TV,khususnya untuk kontras gambar serta kesempurnaan warna hitam,meskipun bagi sebagian orang perbedaan itu tidaklah nampak.
Apabila di bandingkan dengan plasma kualitas yang di tawarkan juga setingkat atau bahkan lebih.
Perbedaan harga yang cukup mencolok dengan LCD TV,tidak menyurutkan sebagian orang untuk membeli LED TV  mengingat penampilan LED  TV lebih tipis dan dengan desain yang terbaru.
Plasma sudah tak menarik minat dan mulai di tinggalkan sejak tahun2007,mengingat perbedan harga yang sudah semakin tipis anatara LCD TV dan Plasma TV.
Pansonic pun beralih setelah sekian lama mengukuhkan diri untuk produksi plasma TV ke LCD TV dan LED TV.

Akhirnya semua berpulang kembali pada kamu pembeli.
Apabila anggaran mencukupi maka piilihlah LED TV  karena sudah di persiapkan untuk TV digital ,yang benar-benar  akan menggantikan TV analog pada tahun 2018 nanti.
Namun bila anggaran terbatas maka sebaikya menggunakan LCD TV menggingat fitur yang di sediakan cukup memadai,serta lebih hemat energi di banding plasma TV.