Jumat, 03 Juni 2011

GOOGLE ART PROJECT


Pernah melihatkan di pencarian google ada gambar seperti lorong galeri lukisan ,atau lorong pameran musium,nah itu fitur terbaru google ,penjelasannya di bawah ini.

Pernahkah membayangkan bisa berjalan-jalan kemusium seni terkenal di berbagai belahan dunia dan mengamati ribuan karya masterpiece dari pelukis terkenal semisal Van Gogh di musium,Amsterdam,Belanda.
Kini google menyediakan sebuah layanan yang dinamakan google art project.
Layanan tersebut menyediakan petualangan menjelajahi belasan musium terkenal di dunia.
Beberapa di antaranya meliputi Alte National galerie di Berlin Jerman,The Metropolitan Musium of Art di New York serta Museo Reina Sofia di Madrid Spanyol.

Total jumlah musium yang bisa di kunjungi hingga saat ini sekitar 17 Musium.
Dari kesemuanya itu terdapat ribuan karya seni rupa yang bisa di lihat dengan sangat jelas,karena di sajikan dengan gambar beresolusi yang tinggi serta di lengkapi dengan fitur zoom in dan zoom out.
Dengan demikian bisa di lihat detail lukisan dari jarak ynang sangat dekat.
Bahkan,layanan yang mulai diluncurkan sejak 1 Februairi 2011 ini menyajikan satu buah karyalukisan dengan resolusi 12 Giga Pixel.
Lukisan tersebut adalah "the Apparition of Chirst to the People" karya Alexsander Ivanov,yang aslinya berada di The State Tretyakov Gallery.

Menariknya layananan yang beralamat di googleartproject.com
ini akan membeikan sensasi petualangan yang hampir mendekati kenyataan.
Pengunjung bisa bejalan di lorong ruangan ,berjalan di sudut ruangan,melihat beberapa lukisan,sekaligus memilih salah satu lukisan yang paling menarik dengan cara menyeleksi lukisan yang telah di pilih.
Hal itu merupakan salah satu ke unggulan fitur goolge street view.
Kurang puas dengan hanya menyaksikan dari jarak dekat,layanan ini pun memberikan informasi tambahan yang menerapkan nama pelukis dan judul lukisan.
Sementara di bagian kanan,terdapat informasi panduan pengunjung serta informasi tambahan seputar musium yang tengah di saksikan pengunjung.
Mulai dari lokasinya yang di sajikan dalam peta,hingga gambaran museum dan nama -nama koleksi yang di pamerkan.

Sekedar saran,sebaiknya bagi yang hendak mengunjungi halanmaman tersebut,bisa memastikan koneksi kekuatan bandwidth internet yang sedang di gunakan.
Sebab transfer datanya terhitung cukup besar.

Fitur ini asik untuk di coba sob,seperti sungguhan,berjalan-jalan di musium.
Ok yang pernah berjalan-jalan dan punya pengalaman lain silahkan share.
Trimakasih semoga menjadi pengalaman kamu.