Rabu, 22 Juni 2011

KAMU TAHU GAK LAMBANG @ PADA EMAIL

Kita tentu sudah familier dengan penggunaan internet ,terutama email.
Memang ,penggunaan internet sering identik dengan email,emil adalah alamat rumah kita di dumai.
Dulu dokumen yang sangat penting bisa berhari hari jika di kirimkan tanpa menggunakan email,tapi sekarang sejak adanya email  hanya butuh beberapa menit saja bahkan detik.
Teknologi email sekarang tak hanya bisa mengirimkan data berupa dokumen dan foto.
Bahkan file besar berisi hal penting mulai dari film hingga berbagai catatan penting lainnya juga bisa di kirim lewat email.

Tak heran email kini  menjadi salah satu teknologi andalan untuk berbagai kepentingan.
Tentu,kita juga tak bisa menafsirkan beberapa hal negatif karena email seperti spam dan junk mail alias email sampah yang tak kita butuhkan.
Lepas dari sensasi dan kemudahan penggunaan email,tahukah kamu bahwa ada satu huruf di email yang sangat penting?ok pasti kamu mengenal huruf itu ,yak tepat ,tanda ini @ di baca "at".

Tanpa huruf yang satu itu mungkin email yang kita kirim tak kan sampai ke tujuan .
Tapi yang menemukan lambang huruf "at" tadi malah tidak menyangka akan menjadi ikon penting dalam dunia teknologi internet secara keseluruhan.
Yang menemukan @ tersebut adalah Ray Tomlison,seorang insinyur pendiam yang menemukan  lambang tersebut.

Ia bekerja pada sebuah organisasi yang bernama BBN bukan BBM lho ya.
Diperusahaan itulah Ray  pada tahun 1972 sebagi orang yang pertama sukses mengirimkan email pertama  antara dua mesin.
Tentu pada masa itu Ray belum mempunyai pikiran bahwa email yang di ciptakannya akan menjadi  salah satu penemuan  penting di dunia.
Karena itu ia tak perlu bersusah payah saat pungtuasi alias tanda yang di butukan  sebagai kode untuk pengiriman email tersebut.

Maka Ray mengaku dirinya tak berpikir panjang untuk memilih lambang @ saat itu.
" Karena saya yang pertama [ menemukan]  , jadi saya bisa leluasa memilih pungtuasi yang saya inginkan.Saya memilih lambang @ karena lambang ini,lumayan membantu sebab mirip huruf a untuk address atau alamat lembaga pemilik email yang di tuju,"sebut Ray dalam sebuah catatan yang di tulis Katie Hafner dan Matthew Lyon dalam bukunya: Where Wizards Stay Up Late: The Origins of the Internet.
Apapun alasannya yang di sebut Ray yang jelas,lambang @ saat ini telah menjadi lambang yang sangat penting dalam dunia internet.

Dan lebih jauh dari itu lambang  itu kini bisa jadi adalah lambang  yang telah mengubah peta teknologi dunia secara umumnya .
Jadi jangan anggap remeh penemuan yang kamu temukan bisa jadi suatu saat kelak apapun bentuk penemuan itu asal berguna bagi oarang lain akan berguan juga bagi dunia.

Oke  bersiaplah berikutnya kamu yang akan menemukan sesuatu yang baru di dunia ini .